Serba Sepuh - Bali yang sekarang tentu berbeda dengan Bali tempo dulu. Dari jalan raya, kepadatan penduduk, tingkat ekonomi, dan banyak ha...

Koleksi Foto Bali Toples dan Filosofisinya

Serba Sepuh - Bali yang sekarang tentu berbeda dengan Bali tempo dulu. Dari jalan raya, kepadatan penduduk, tingkat ekonomi, dan banyak hal lainnya. Yang menjadi sorotan atau mungkin bisa dibilang sebagai kenangan, adalah Bali tempo doeloe.

Pada masa kini, wanita yang bertelanjang dada seenaknya bisa saja terkena tuduhan melakukan porno aksi. Namun, bagi masyarakat Bali, punya cerita lain tentang wanita yang bertelanjang dada. Sebab, dalam kultur masyarakat Bali di masa lalu, para wanita Bali memang suka bertelanjang dada yang dikenal dengan sebutan Wanita Bali Toples. Wanita Bali yang bertelanjang dada itu konon untuk membuktikan suatu kejujuran.

Melalui kejujuran yang diperlihatkan melalui dada telanjang tersebut, para wanita Bali kala itu akan bisa memperoleh kepercayaan dari orang lain. Sebab jika buah yang dilarang itu tidak pernah disentuh, ia tidak akan layu. Jika buah itu masih segar, maka pemilik buah itu akan masih bisa dipercaya.

Admin mohon maaf jika foto-foto di bawah ini menunjukkan foto yang sangat vulgar meski dulu di bali hal ini adalah biasa. Monggo. 




















0 Comments: