SERBA SEPUH - Wanita itu ibarat bunga, yang jika kasar dalam memperlakukannya akan merusak keindahannya, menodai kesempurnaannya sehingga ...

Koleksi Foto Lawas Wanita dari Berbagai Suku di Nusantara

SERBA SEPUH - Wanita itu ibarat bunga, yang jika kasar dalam memperlakukannya akan merusak keindahannya, menodai kesempurnaannya sehingga menjadikannya layu tak berseri. Ia ibarat selembar sutra yang mudah robek oleh terpaan badai, terombang-ambing oleh hempasan angin dan basah kuyup meski oleh setitik air.

Makanya doeloer, jangan biarkan hatinya robek terluka karena ucapan yang menyakitkan karena hatinya begitu lembut, jangan pula membiarkannya sendirian menantang hidup karena sesungguhnya ia hadir dari kesendirian dengan menawarkan setangkup ketenangan dan ketentraman. Sebaiknya tidak sekali-kali membuatnya menangis oleh sikap yang mengecewakan, karena biasanya tangis itu tetap membekas di hati meski airnya tak lagi membasahi kelopak matanya.


Berikut ini adalah foto-foto wanita Indonesia tempo dulu yang tentunya dengan adat dan budaya yang masih lazim ketika itu. Adapun jika dinilai gambar ini vulgar baca artikelnya saja tidak usah dilihat gambarnya. Karena foto yang saya lampirkan suka tidak suka adalah bagian dari perjalanan sejarah bangsa ini.

Wanita Jawa 1899 - 1920 









Wanita Sunda


Wanita Batavia 1920 an



Batak dan Batak Karo



Wanita Makassar 1899

Wanita Atjech Pidie 1899

Wanita Mentawai

Wanita Dayak 1860 - 1912


0 Comments: